Referensi Membangun Keluarga Sehat dan Cerdas Untuk Kehidupan yang Lebih Baik

Ide Bisnis Keluarga


"Banyak ide bisnis untuk mendapatkan tambahan pemasukan keuangan keluarga. Salah satunya adalah bisnis kuliner. Meskipun bukan makanan pokok/berat, jajanan sangat diminati banyak orang. Lalu jajanan apa yang disukai dan diburu orang?"

Berikut ini adalah beberapa contoh jenis jajanan yang bisa anda pertimbangkan:



Gorengan
"Apalagi yang baru matang, mak nyus deh. Sudah harganya murah rasanya enak (hell yeah, semua hal yang mengandung kolesterol pasti enak). Beli lima ribu dapat sekresek, kenyang deh." Tapi, sekarang ini banyak orang sudah sadar kesehatan, jadi mereka mulai mengurangi konsumsi segala hal yang digoreng. Tapi, bagi mereka yang berkantong pas-pasan, jajanan gorengan tetap menjadi salah satu alternatif yang menggiurkan. "peduli amat dengan kesehatan, yang penting kenyang" ujar beberapa orang yang pernah kami temui.

Roti bakar, martabak manis dan martabak telor
Ketiga jajanan ini dijadikan satu karena setipe dan harganya relatif saama, Mahal. Penggemar jajanan yang satu ini buanyak sekali. Tapi tentu saja, buat sebagian besar orang, tidak bisa sering-sering beli jajanan ini karena harganya yang relatif mahal. Kalau dipikir-pikir, memang harga sebanding dengan kualitas dan kuantitas. Seporsi bisa dinikmati beberapa orang, dan lagi-lagi, ketiga jenis jajanan ini mengandung kolesterol tinggi, jadi dijamin rasanya enak.dan juga bila dijual porsi perorangan, kira-kira akan lebih terjangkau. "Seru juga ya, Kalau sore-sore jual minuman panas dengan roti bakar mini, martabak manis mini dan martabak telor mini. Yummy!"

Jajanan pengganti nasi
Yang termasuk kategori ini adalah bakso, mie ayam, siomay, gado-gado, roti, donat. Dua hal terakhir ini merupakan versi modern jajanan pengganti nasi.

Pentol bakar, tempura, pentol kojek
Jajanan yg satu ini tidak ada matinya. Murah meriah. Pasar menengah ke bawah memang masih terbentang luas. "Klo yang punya uang sih mending beli bakso beneran. Maksudnya yang seporsi harga 8 ribu ke atas gitu." Pentol bakar dan pentol kojek ini adalah substitusi dari sate, bakso, pempek.

bersambung...